Can you spot the different if you work stitch back bump or back loop only

0 Comments

#TemanGome sudah tahu belum bedanya kalau mengerjakan stitch di back bump atau di back loop pada foundation chain? Yuk kita perhatikan dengan lebih detail perbedaannya..

Single Crochet in Back BumpPada foto di samping #TemaGome dapat melihat kalau single crochet dikerjakan pada bagian back bump dari foundation chain. Nah, kalau kita mengerjakan di back bump, bagian bawah foundation chain yang sudah kita isi dengan sc akan terlihat bentuk kepang (braid) yang sangat jelas. Karena bentuk kepang terlihat dengan sangat jelas, hal ini sangat memudahkan kita ketika menghitung jumlah stitch nya.

Berbeda dengan hasil stitch di back bump, hasil mengerjakan stitch di back loop only pada foundation chain tidak memperlihatkan bentuk kepang yang jelas. Teman2 bisa perhatikan foto di atas untuk melihat penampakannya. Selain itu mengerjakan stitch di back loop only juga membuat lubang yang lebih besar pada foundation row.

Tapi nih tapi… ada keuntungannya lho kalau kita mengerjakan di back loop only. Karena lubangnya yang besar, membuat stitch di back loop only sangat memudahkan ketika hendak membuat alas tas. Hakpen akan lebih mudah masuk ke lubang chain bila kita mengerjakan di back loop only daripada mengerjakan di back bump.

Ga percaya? #temangome boleh praktek sendiri :p
Choose your Reaction!
Leave a Comment

Your email address will not be published.